Pertukaran Mahasiswa Program Kampus Merdeka di FEB Unitomo Surabaya: Peningkatan Pengalaman Belajar



Surabaya, 5 September 2023 - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr Soetomo  Surabaya (FEB Unitomo) kedatangan 9 Mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia diantaranya 3 Mahasiswa dari Universitas Abulyatama,  1 Mahasiswa dari Universitas Patimura, 1 Mahasiwa dari Universitas HKBP Nommensen, 1 Mahasiswa Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah, 1 Mahasiswa Universitas Potensi Utama, 1 Mahasiswa dari  STIM LPI dan 1 Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Kedatangan mahasiswa ini yakni dalam rangka  Program Kampus Merdeka, dimana nantinya mahasiswa ini akan menimba ilmu pada Prodi yang ada di FEB Unitomo selama satu semester.


Pertemuan ini dihadiri oleh Dekan FEB Unitomo, Prof. Dr. Hj. Sukesi, MM, Wakil Dekan I, Dr. Bambang Raditya Purnomo, SE., MM, Kaprodi Ekonomi Pembangunan, Veronika Nugraheni Sri Lestari, SE, MM, Kaprodi Akuntansi, Alberta Esti Handayani, SE, MM,  Kaprodi Manajemen, Drs. Sutarmin, MM.


Dekan FEB Unitomo, dalam sambutannya, mengungkapkan antusiasme dan dukungan penuh dari fakultas untuk mahasiswa yang mengikuti Program Kampus Merdeka ini.

“Saya mewakili seluruh civitas akademik FEB Untomo mengucapkan selamat datang di FEB Unitomo. Semoga selama satu semester ke depan para mahasiswa ini dapat menambah refrensi belajar, menambah rekognisi, menambah pengalaman belajar. Saya juga ingin menyampaikan kepada masing masing Kaprodi apabila nanti ada setiap perkuliahan offline atau online mohon untuk diperkenalkan bahwasannya terdapat mahasiswa yang mengambil Program Kampus Merdeka yang satu semester ini. ” Ucap Prof Sukesi.

Dia juga menekankan pentingnya kerja sama dan kolaborasi antara mahasiswa, dosen, dan staf administrasi dalam menciptakan lingkungan akademik yang produktif dan berdaya saing.

Mahasiswa yang berpartisipasi dalam Program Kampus Merdeka ini telah memilih beberapa program studi yang ditawarkan oleh FEB Unitomo, di antaranya adalah Prodi Ekonomi Pembangunan, Prodi Akuntansi, dan Prodi Manajemen. Acara ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk memperkenalkan masing-masing Ketua Program Studi (Kaprodi) kepada mahasiswa. Dalam suasana akrab, mahasiswa diberikan wawasan tentang program studi yang mereka ikuti serta peluang-peluang yang dapat mereka pelajari selama  satu semester di FEB Unitomo. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk berkonsultasi dengan masing-masing Kaprodi mengenai mata kuliah yang sesuai dengan minat dan tujuan mereka.

Pertemuan ini mencerminkan komitmen Unitomo untuk mendukung pendidikan tinggi yang inklusif dan berkualitas serta memberikan peluang kepada mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka. Diharapkan bahwa mahasiswa yang mengikuti Program Kampus Merdeka ini akan mendapatkan pengalaman berharga yang akan membawa dampak positif dalam perjalanan akademik dan karir mereka.

Share this Post