Mengoptimalkan Kualitas Pendidikan: Program Studi Akuntansi FEB Unitomo Lakukan Audit Internal Mutu




Selasa, 1 Agustus 2023 - Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr. Soetomo (F E B Unitomo) telah melaksanakan serangkaian kegiatan Audit. Acara ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Audit Internal Mutu sebelumnya yang diselenggarakan oleh Badan Penjaminan Mutu Unitomo. Acara ini dilaksanakan dihadiri oleh Prof. Dr. Hj. Sukesi, M.M., selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (F E B) Unitomo beserta jajarannya.

Turut hadir Kaprodi Akuntasi Alberta Esti Handayani, SE., MM. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Hj. Sukesi, MM, menjelaskan bahwa Audit kali ini merupakan kesempatan Akuntansi dalam menunjukan kinerjanya. Serta tak lupa untuk mempersiapkan akreditasi ulang pada 2026. Jadi diharapkan pada audit ini diharapkan dapat mendapatkan input guna untuk perbaikan menuju akreditasi selanjutnya.


Fokus kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pendidikan, khususnya akuntansi. Acara tersebut juga dihadiri oleh anggota Badan Penjaminan Mutu Unitomo, seperti Dr. Kejora Handarini, S.TP, Yuni Listiana, S.Pd., M.Si., dan  Dra. Farida, M.Si, Cahyaningsih Pujimahanani, S.S., M.Si., Dalam diskusi dan pembahasan, mereka membahas evaluasi kerjasama, benchmarking, pedoman mahasiswa asing, bukti promosi, bukti mitra, dan penerimaan mahasiswa baru pada S1 Akuntansi.  F E B Unitomo dan Badan Penjaminan Mutu Unitomo berharap kegiatan AIM ini dapat memperkuat kerjasama dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Melalui evaluasi mendalam terhadap aspek-aspek penting dalam program studi, diharapkan dapat dihasilkan rekomendasi dan tindakan konkret untuk perbaikan yang berkelanjutan.

Dengan adanya kegiatan Audit ini, diharapkan Program Studi Akuntansi FEB Unitomo dapat meraih perbaikan dan peningkatan kualitas sehingga mencapai tingkat akreditasi yang lebih baik serta memberikan lulusan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan dunia kerja.

Foto Dokumentasi






Share this Post