Melangkah ke Dunia Internasional: Pembahasan Program Kerjasama FEB Unitomo dan Thai Global Administration Technological College



Surabaya Senin (2/10). Dalam sebuah suasana yang hangat, Dr. Nico Irawan, selaku Executive Director for International Affairs dari Thai Global Administration Technological College melakukan kunjungan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr. Soetomo Surabaya. Acara dihadiri sejumlah tokoh penting diantaranya Dekan FEB Unitomo, Prof. Dr. Hj. Sukesi, MM beserta jajarannya, Dekan FT Unitomo Dwi Cahyono, S.Kom., M.T., Dekan FIKES Unitomo , Miftahul Khairoh, S.ST., M.Kes, hingga Dekan Sastra Unitomo, Dra. Cicilia Tantri Suryawati, M.Pd.  Kunjungan ini bertujuan untuk membahas serangkaian program kerjasama antara kedua institusi pendidikan.

Salah satu fokus utama pertemuan ini adalah pembahasan mengenai berbagai program yang akan diimplementasikan di Thailand. Program-program ini mencakup kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, terdapat pula program short course berdurasi dua minggu yang akan memberikan mahasiswa kesempatan untuk mendalami pengetahuan dalam berbagai bidang studi.


Pertemuan ini juga membahas tentang program study exchange, di mana mahasiswa dari kedua institusi akan memiliki peluang unik untuk mengalami kehidupan akademik dan budaya yang berbeda. Tujuan utama dari program ini adalah memberikan pengalaman yang mendalam kepada mahasiswa dan memperluas wawasan mereka.

Selain aspek pendidikan, pertemuan ini juga membahas peluang untuk memahami lebih dalam budaya dan perekonomian Thailand. Hal ini menjadi penting karena akan membantu mahasiswa dalam memahami konteks global yang lebih luas.

Selain membahas program program tersebut, pertemuan ini juga nantinya bertujuan merumuskan sebuah Memorandum of Agreement (MoA) yang akan menjadi landasan hukum untuk kerjasama yang akan datang antara kedua institusi. MoA ini diharapkan akan memastikan kelancaran dan keberlanjutan program-program yang telah dibahas.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen FEB Unitomo untuk mendukung pengembangan akademik mahasiswa dan mempersiapkan mereka untuk bersaing di tingkat global serta memahami berbagai konteks budaya dan ekonomi yang ada.



Share this Post