Kuliah Umum Kelas Kemitraan Prodi Magister Manajemen: Kiat Tembus Publikasi Internasional Bereputasi



Surabaya, 15 September 2023 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr Soetomo Mengadakan kegiatan Kuliah Umum untuk Kelas Kemitraan Program Studi Magister Manajemen. Kuliah Umum ini mempunyai tajuk "KIAT TEMBUS PUBLIKASI INTERNASIONAL BEREPUTASI". Acara dihadiri oleh Prof. Dr. Hj. Sukesi., MM bersama  jajarannya dan Narasumber Prof. Dr. Dr. H. Aminullah Assagaf, S.E., M.S., M.M., M.Ak.  Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memaparkan secara detail dan memberikan tips agar tembus publikasi khususnya publikasi internasional bereputasi.


Prof. Aminullah memaparkan mengenai tata cara penulisan, penulisan grammar, cari jurnal yang relevan sebagai acuan dan yang paling penting pelajari sistematika penulisan hingga tata letaknya. Apabila dalam penulisan jurnal dilakukan sendiri terasa berat, silahkan mencari tim guna melakukan riset bersama. Pastikan refrensi menggunakan mendeley.  terakhir yang terpenting adalah hindari Publikasi Jurnal yang meragukan kualitasnya. Prof Sukesi juga menambahkan pentingnya merencanakan alur penulisan jurnal yang matang. Hal ini agar penelitian agar terarah.


Kemudian acara dilanjutkan dengan memperkenalkan Program Studi Doktor Manajemen oleh Prof. Aminullah. Prodi Doktor Manajemen telah terakreditasi LAMEMBA dengan peringkat "Baik Sekali". Jadi bagi para lulusan yang ingin melanjutkan ke S3 Doktor Manajemen jangan ragu dengan kulitas pendidikan Prodi S3 Manajemen ini.

Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah pengalaman dalam penulisan jurnal khususnya untuk publikasi internasional bereputasi serta dapat memperkenalkan Program S3 Manajemen bagi para lulusan yang ingin melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Foto Dokumentasi


Share this Post