Hari Kedua Proses Asesmen Lapangan LAMEMBA untuk Prodi Ekonomi Pembangunan FEB Unitomo


Surabaya, 13 Februari 2024 – Asesmen Lapangan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) untuk Prodi Ekonomi Pembangunan FEB Unitomo memasuki hari kedua.

Pada hari kedua ini, asesor Prof. Dr. Hadi Sasana, SE., M.Si dan Dr. Abdul Aziz Ahmad, SE., M.Si meninjau langsung sarana dan prasarana yang dipergunakan untuk Prodi Ekonomi Pembangunan. Peninjauan meliputi ruangan kelas, laboratorium komputer, dan fasilitas lainnya.

Selanjutnya, agenda dilanjutkan dengan wawancara kepada para dosen yang mengampu mata kuliah di Prodi Ekonomi Pembangunan. Wawancara ini bertujuan untuk memastikan proses mengajar telah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh LAMEMBA.

Setelah proses wawancara selesai, para asesor membutuhkan waktu untuk melakukan asesmen dan pemberian nilai. Hasil asesmen ini akan dibagikan kepada Prodi Ekonomi Pembangunan untuk diperiksa dan dikoreksi jika terdapat kekeliruan.

Acara ditutup dengan pesan dari para asesor. Prof. Hadi Sasana berharap hasil asesmen kali ini dapat memberikan hasil yang memuaskan dan Prodi Ekonomi Pembangunan dapat bersaing dengan program studi lainnya.

Dr. Abdul Aziz Ahmad menambahkan, “Setiap kekurangan, kritik, dan saran masukan dari mahasiswa maupun dosen, mohon untuk ditanggapi sebagai masukan guna perkembangan Prodi Ekonomi Pembangunan ini. Kami juga mengharapkan adanya inovasi-inovasi baru dari program studi ini.”

Bapak Wakil Rektor III Universitas Dr Soetomo, Dr. Drs. Sucipto, M.Si., mewakili Rektor, menutup rangkaian acara asesmen lapangan ini. Beliau berharap yang terbaik untuk Prodi Ekonomi Pembangunan dan menyampaikan bahwa asesmen telah berjalan lancar. 





Share this Post