Dekan dan Jajaran FEB Unitomo Tinjau Hasil Pembaharuan dan Upgrade Lab Komputer




Rabu, 20 September - Hari ini, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unitomo beserta seluruh jajarannya melakukan tinjauan terhadap hasil pembaharuan dan upgrade yang telah dilakukan pada Laboratorium Komputer FEB Unitomo. Dekan FEB Unitomo,  Prof Dr. Hj. Sukesi, MM, secara langsung memeriksa perangkat komputer server yang telah diperbarui, serta kondisi keseluruhan laboratorium beserta kesiapannya.


Dalam sambutannya, Prof. Sukesi menyatakan harapannya terhadap pembaharuan ini, "Semoga dengan adanya pembaharuan ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan membantu menyelesaikan setiap permasalahan teknis yang mungkin terjadi selama praktikum." Ucapnya.


Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Laboratorium Komputer, Bapak FIRDAUS, S.E., M.Pd, yang mengucapkan rasa syukur atas selesainya pembaharuan dan upgrade laboratorium komputer. "Kami bersyukur dan mengucapkan alhamdulillah atas selesainya pembaharuan Lab Komputer ini, yang dilaksanakan dengan kerja sama Tim IT. Semoga lab ini akan mendukung kegiatan belajar mengajar, baik dalam pelaksanaan praktikum maupun mata kuliah berbasis internet ke depannya," ucapnya .

Adapun komponen-komponen yang telah di-upgrade meliputi prosesor Intel Core i9 12900, RAM DDR5 sebesar 64GB, SSD berkapasitas 1 TB, penambahan sistem CCTV, LCD, dan jaringan WiFi. Jaringan WiFi yang disediakan memiliki dua pilihan model, yaitu 4G dan 5G dengan kecepatan hingga 100 Mbps. Ini diharapkan akan meningkatkan pengalaman akses internet dan mendukung pembelajaran berbasis teknologi.


Acara berakhir dengan tasyakuran sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan dalam melaksanakan pembaharuan dan upgrade komputer server pada Laboratorium Komputer  FEB Unitomo. Pembaharuan ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengajaran di FEB Unitomo ke depannya.

Share this Post