Webinar Economics: Transformasi Digital untuk Bisnis di Era Digitalisasi



Surabaya, 5 Maret 2024 - Webinar Economics hari ini menjadi sorotan dengan mengusung tema "Transformasi Digital untuk Bisnis: Best Practice and Strategy". Acara yang diadakan oleh himpunan mahasiswa ekonomi Pembangunan berhasil menarik perhatian 386 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.


Dalam acara yang dihadiri oleh Dr. Bambang Raditya Purnomo, SE., MM selaku Wakil Dekan I FEB Unitomo, serta Kaprodi EP Veronika Nugraheni Sri Lestari, SE., MM, diskusi dipimpin oleh keynote speaker Prof.Dr. Hj. Sukesi, MM dan narasumber yang kompeten di bidangnya. Ibu Dr. Anggraeni Rahmasari, SE., MM dari Universitas Bhayangkara Surabaya dan Bapak Rizka Fajar Yudhistira, SE, praktisi pemasaran digital sekaligus jurnalis dan blogger, membahas best practice terkait transformasi digital untuk bisnis.


Dr. Anggraeni membuka sesi dengan menyoroti potensi besar Indonesia dalam ranah digital. "Indonesia memiliki pengguna HP sebesar 125,6% dari jumlah populasi, pengguna internet mencapai 73%, dan aktif di media sosial sebesar 61,8%," ujarnya. Dengan demikian, transformasi digital menjadi kunci penting dalam meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya operasional di berbagai sektor.


Dia juga menekankan arahan kebijakan pemerintah, termasuk percepatan akses internet ke desa, integrasi pusat data nasional, dan persiapan talenta digital.


Sementara itu, Bapak Rizka Fajar Yudhistira memberikan wawasan tentang cara-cara pemasaran digital yang efektif, dari penggunaan aplikasi hingga kolaborasi dengan influencer.


Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan dan studi kasus yang dibagikan, menyoroti tantangan dan peluang dalam mengadopsi transformasi digital dalam bisnis mereka.

Diharapkan, webinar ini tidak hanya menambah wawasan, tetapi juga memberikan wawasan yang dapat diterapkan langsung dalam dunia bisnis masing-masing peserta.


Share this Post