Ujian Skripsi Semester Genap 2022-2023 Gelombang II Digelar! Selamat Berjuang Pejuang Skripsi




Surabaya, 10 Agustus 2023 - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr Soetomo (FEB Unitomo), kembali menggelar  kegiatan Ujian Skripsi Semester Genap 2022-2023. Pada kesempatan kali ini  Gelombang Kedua kegiatan  Ujian Skripsi digelar bagi mahasiswa Program Studi  Manajemen, Ekonomi Pembangunan dan Akuntansi. Total sebanyak 47 Mahasiswa dengan rincian 6 Mahasiswa dari Prodi Ekonomi Pembangunan, 18 dari Prodi Manajemen dan 23 dari Prodi Akuntansi.

Kegiatan  ini berlangsung di Gedung H FEB Unitomo, dengan beberapa ruangan yang disiapkan untuk pelaksanaan ujian. Ruangan 305 hingga 405 disediakan khusus untuk menguji mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan dan Manajamen, sementara ruangan 301 hingga 303 digunakan untuk menguji mahasiswa Prodi Akuntansi.

Acara pembukaan dilaksanakan pada ruangan 408 dan  dihadiri oleh Wakil Dekan I, Bapak Dr. Bambang Raditya Purnomo,SE., MM, , Wakil Dekan II, Ibu Jajuk Suprijati,SE., MM, Kaprodi Manajemen, Drs. Sutarmin, MM serta bagian Kemahasiswaan Bapak Paidi, S.sos yang mendapingi mahasiswa. Pembukaan kegiatan ujian dibuka oleh Wakil Dekan I, Bapak Dr. Bambang Raditya. Beliau memberikan sambutan serta arahan kepada seluruh peserta ujian yang hadir. Dalam arahannya, Dr. Bambang Raditya memberikan beberapa tips penting bagi mahasiswa yang mengikuti ujian skripsi.


Dr. Bambang memberikan pandangan yang sangat penting mengenai persiapan peserta ujian skripsi. Aspek-aspek krusial dalam tahapan ini mencakup beberapa poin penting. Pertama, peserta harus memiliki kemampuan yang kuat dalam menyusun dan menyajikan presentasi menggunakan alat bantu seperti PowerPoint (PPT). Ini akan membantu mereka untuk efektif dalam menyampaikan isi penelitian mereka kepada audiens.


Sejalan dengan arahan Wakil Dekan I, Ibu Jajuk Suprijati, SE., MM juga memberikan sepatah dua kata mengenai alur dan tata cara ujian hari ini. Tak ketinggal beliau juga memberikan semangat dan untuk tetap fokus pada penyampaian penelitian

Dr. Bambang dan Ibu Jajuk juga menekankan pentingnya kesopanan dan kejelasan dalam memberikan jawaban. Jika ada pertanyaan yang diajukan oleh penguji, peserta disarankan untuk menjawab dengan sopan dan mengkomunikasikan informasi sesuai dengan apa yang telah dipresentasikan dalam penelitian mereka. Ini akan membantu menunjukkan bahwa peserta memiliki pemahaman yang solid tentang penelitian mereka dan mampu berkomunikasi dengan baik.

Dalam keseluruhan, saran yang diberikan oleh Dr. Bambang sangat relevan dan bermanfaat bagi peserta ujian skripsi. Persiapan yang matang dan pemahaman yang mendalam tentang penelitian mereka akan membantu peserta meraih hasil yang baik dalam ujian skripsi mereka.

Setelah pembukaan selesai, prosesi uji sidang skripsi pun dilanjutkan di ruangan-ruangan yang telah ditentukan. Berikut adalah informasi lengkap mengenai dosen pembimbing, dosen penguji, serta peserta ujian skripsi pada tiap ruangan:


 Ujian skripsi merupakan momen penting bagi mahasiswa untuk membuktikan hasil penelitian dan upaya mereka selama masa studi. Semoga dengan persiapan yang matang dan dukungan dosen pembimbing serta penguji, para mahasiswa meraih hasil yang memuaskan. Semangat dan sukses untuk para pejuang skripsi!

Dokumentasi Foto 



Share this Post