Kuliah Perdana Magister Manajemen: Penjelasan Alur Akademik




Surabya 20 September 2023 - Hari Ini, pukul 18.00 WIB, telah dilaksanakan Webinar Kuliah Perdana dan Penjelasan Akademik bagi mahasiswa baru Program Studi  Magister Manajemen. Acara ini dihadiri oleh  Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr Soetomo, Prof. Dr. Hj. Sukesi, MM, beserta jajarannya, Kaprodi Magister Manajemen, Dr. Sandra Oktaviana Pinaraswati, SE., MM, beserta jajarannya, kemahasiswaan dan Tim IT.

Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan mahasiswa baru dengan jajaran struktural FEB Unitomo, mulai dari Dekan, Kaprodi, Para Tenaga Pendidik hingga Tim IT, serta memberikan gambaran mendalam mengenai alur akademik program Magister Manajemen.


Prof. Sukesi, membuka acara dengan memberikan sambutan hangat dan menginformasikan berupa arahan kepada mahasiswa baru mengenai panduan pengisian KRS (Kartu Rencana Studi).

"Selamat datang dan selamat bergabung di Program Magister Manajemen. Pertama-tama, saya ingin memberitahu Anda bahwa penempatan kelas telah terorganisir dengan baik sesuai dengan planning yang telah ditentukan. Selanjutnya, mahasiswa yang telah memiliki NIM dan PIN nanti akan kami pandu secara langsung dalam pengisian KRS. Ini adalah bentuk kepedulian kami agar proses pengisian KRS menjadi lebih efektif, dan jika ada kendala, kami akan segera membantu Anda." Ucapnya.

Acara ini juga mencakup pembahasan mengenai informasi kuliah, model perkuliahan, dan tanggal resmi dimulainya perkuliahan, yaitu pada tanggal 22 September 2023. Prof. Sukesi juga menganjurkan mahasiswa untuk membuat grup WhatsApp untuk koordinasi akademik dan menyarankan setiap kelas untuk menunjuk seorang koordinator kelas yang akan memfasilitasi sesi perkuliahan online melalui platform Zoom.


Lebih lanjut, Prof. Sukesi memberikan arahan tentang tata tertib perkuliahan dan penugasan selama kuliah. Beliau menjelaskan bahwa penugasan, seperti laporan UTS/UAS/Proposal, akan mengikuti pedoman yang telah dijelaskan. Selama perkuliahan online, mahasiswa diperbolehkan mengenakan pakaian rapi dan sopan, sementara penggunaan kaos tidak diperkenankan. Namun, jika ada halangan atau kondisi tertentu, mahasiswa diharapkan untuk berkomunikasi dengan dosen dan mendapatkan izin sebelum mematikan kamera. Selain itu, ditekankan agar tidak ada makan, minum, atau merokok selama perkuliahan berlangsung.


Kegiatan terakhir dalam acara tersebut adalah pemandu pengisian KRS secara bersama oleh Tim IT yang dipimpin oleh Husein S.Kom, MM. Harapannya, acara ini akan membantu mahasiswa baru memahami alur akademik di Program Studi Magister Manajemen serta informasi penting lainnya. Semoga dengan adanya pemandu pengisian KRS secara bersama ini, mahasiswa akan lebih mudah dalam melakukan entry perkuliahan.

Dokumentasi Kegiatan








Share this Post