FEB Unitomo Berhasil Selenggarakan Ujian Skripsi Gelombang 4 dengan Sukses



Surabaya, 21 Agustus 2023 - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dr. Soetomo telah sukses menyelenggarakan Ujian Skripsi Gelombang 4 pada tanggal 21 Agustus 2023. Acara ini diikuti oleh 54 peserta dari beragam jurusan pada FEB Unitomo, diantaranya Ekonomi Pembangunan (EP) dan Manajemen total sebanyak 28 peserta, dan Akuntansi sebanyak 27. 


Rangkaian acara dimulai dengan semangat tinggi, diawali dengan sambutan dari beberapa perwakilan FEB Unitomo, antara lain Wakil Dekan I, Dr. Bambang Raditya Purnomo, SE., MM., Wakil Dekan II, Jajuk Suprijati, SE., MM., Kaprodi Manajemen, Drs. Sutarmin, MM dan wakil dari bagian kemahasiswaan Bapak Paidi., S.Sos. Sambutan-sambutan ini memberikan inspirasi kepada seluruh peserta ujian.

Bapak Dr. Bambang Raditya Purnomo, SE., MM beserta Ibu Jajuk Suprijati, SE., MM memberikan panduan penting mengenai tata cara menghadapi ujian skripsi. Beliau menekankan pentingnya persiapan matang, termasuk menyusun presentasi dengan data yang telah dikumpulkan sebelumnya serta menyampaikannya berdasarkan fakta di lapangan. Selain itu beiau juga mengajak peserta ujian untuk tetap percaya pada hasil penelitian yang mereka persembahkan, berdoa, dan menjaga sikap profesional selama presentasi.

Tidak hanya itu, Bapak Drs. Sutarmin, MM juga memberikan doa dan harapannya agar rangkaian acara ujian skripsi berjalan lancar serta menghasilkan yang terbaik bagi semua peserta. Beliau juga menyarankan agar peserta ujian tetap berada di lokasi setelah ujian selesai, mengingat akan ada pengumuman hasil dan kelulusan ujian skripsi saat penutupan.

Seluruh ujian skripsi diadakan di ruang-ruang yang telah dipersiapkan dengan baik, menciptakan lingkungan yang mendukung untuk menyajikan hasil penelitian secara maksimal. Berikut adalah pembagian ruang uji.


Penutupan acara ujian skripsi dilaksanakan  dengan pengumuman beberapa informasi baik informasi yudisium, wisuda, tata cara revisi hingga pengumuman mahasiswa yang berhasil meraih nilai A dan A-. Di sisi lain, ada pula mahasiswa yang lulus namun mendapatkan nilai minim yakni B+. Menurut Dr. Bambang Raditya, bagi mahasiswa dengan lulus dengan nilai mini akan diberi kesempatan kembali untuk mengajukan ujian skripsi ulang pada tanggal 24 Agustus 2023. Kemudian bagi yang mengerjakan revisi diharapkan untuk langsung dikerjakan mengingat gelombang 4 adalah ujian skripsi terakhir dan tidak dibuka gelombang selanjutnya kecuali ujian ulang.


Ujian skripsi adalah tahapan penting dalam perjalanan akademik mahasiswa, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr. Soetomo berkomitmen untuk memberikan pengalaman ujian yang bermutu serta mendukung penuh para mahasiswa agar mereka mencapai prestasi terbaik dalam perjalanan akademik mereka. 

Selamat kepada selruh calon sarjana FEB Unitomo! Semoga masa depanmu penuh dengan kesuksesan dan kebahagiaan. Tetaplah bersemangat dan terus berjuang untuk mencapai impian-impianmu. Selamat!


Foto Dokumentasi 


Share this Post