Dalam Rangka Tingkatkan Mutu Pendidikan, Prodi Ekonomi Pembangunan Unitomo Gelar Kegiatan Pengisian Borang Akreditasi



Surabaya, 19 September 2023 - Untuk memastikan kualitas pendidikan yang lebih baik di Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dr Soetomo mengadakan kegiatan diskusi yang berfokus pada evaluasi dan peninjauan kembali borang akreditasi. Acara tersebut dihadiri oleh Dekan FEB Unitomo, Prof. Dr. Hj. Sukesi, MM, bersama dengan jajaran Dekanat dan para Kaprodi.

Prodi Ekonomi Pembangunan  memiliki rencana untuk mengikuti serangkaian kegiatan akreditasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA). Sebagai persiapan, kegiatan evaluasi dan peninjauan kembali borang akreditasi menjadi langkah penting. 


Acara ini diawali dengan sambutan dari Prof. Sukesi yang menekankan pentingnya akreditasi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan. Beliau menyatakan, 

"Pada kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan pentingnya Akreditasi ini bagi lembaga dan prodi. Akreditasi ini, yang pasti, adalah untuk memastikan bahwa lembaga atau program studi memiliki kualitas yang baik sesuai standar yang ditetapkan. Hal ini memadai sesuai dengan standar yang telah ditetapkan serta memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa layanan yang diberikan oleh lembaga tersebut memenuhi standar. Oleh karena itu, sebelum memasuki kegiatan asesmen Akreditasi, khususnya Akreditasi LAMEMBA, mari kita evaluasi dan tinjau kembali apa saja kekurangan dan update terbaru pada Prodi Ekonomi Pembangunan ini."


Selama kegiatan, diskusi difokuskan pada berbagai aspek asesmen Akreditasi LAMEMBA yang sebelumnya telah dilaksanakan pada Program Studi Magister Manajemen dan Doktor Manajemen. Beberapa poin yang dibahas meliputi peninjauan kurikulum dengan mata kuliah baru, penerapan teknologi e-learning, dan dampak penelitian yang dihasilkan pada masyarakat.


Diharapkan bahwa dengan digelarnya kegiatan evaluasi dan diskusi ini, Prodi Ekonomi Pembangunan FEB Unitomo akan lebih siap menghadapi asesmen Akreditasi LAMEMBA.-

Foto Kegiatan


Share this Post